Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Bom Rakitan Ditemukan di Pelabuhan Ambon

Kompas.com - 18/10/2013, 20:12 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com
- Lima bom rakitan ditemukan di kawasan Pelabuhan Gudang Arang, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, oleh sejumlah buruh di kawasan tersebut, Jumat petang (18/10/2013) sekira pukul 17.30 WIT.

Lima bom tersebut ditemukan dalam sebuah tas hitam di kawasan itu oleh buruh yang sedang beristirahat. Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Bintang Juliana kepada Kompas.com, Jumat malam, membenarkan penemuan lima buah bom tersebut.

”Benda mencurigakan itu ditemukan oleh tiga orang buruh pelabuhan saat mereka sedang beristirahat. Mereka menemukannya dalam sebuah tas,” ungkap Bintang.

Kapolres menjelaskan karena panik, salah satu diantara mereka lalu membuang benda berbahaya itu ke dalam laut tak jauh dari pelabuhan. Namun tim gegana Polda Maluku yang datang ke lokasi kejadian langsung mengamankan barang berbahaya tersebut.

Menurut Kapolres, saat ini tim gegana masih menyelidiki secara intensif penemuan benda berbahaya yang diduga bom tersebut. Termasuk memeriksa ketiga buruh yang menemukan bungkusan tas tersebut.

“Saat ini masih diselidiki. Ketiga saksi juga masih diperiksa, kita tunggu hasul penyelidikannya apakah itu benar bom ataukah tidak, tapi memang menurut saksi benda mencurigakan itu berbentuk pipa,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com