Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegat Timwas Century, Kendaraan di PN Solo Di-'sweeping'

Kompas.com - 16/10/2013, 12:39 WIB
Sri Rejeki

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Seratusan orang yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Penabung Surakarta (AMPS) melakukan "sweeping" terhadap kendaraan yang hendak masuk ke dalam kompleks Pengadilan Negeri Surakarta, Rabu (16/10/2013).

Mereka hendak mengadang rombongan anggota DPR dari Tim Pengawas Century yang dikabarkan akan datang ke kantor PN Surakarta.

Massa menghadang setiap mobil yang hendak masuk, lalu melongok ke dalam mobil, dan menanyai penumpangnya. Setelah yakin penumpang bukan dari timwas Century, mereka membolehkan masuk.

Namun, sempat pula mereka meloloskan sebuah mobil tanpa menanyainya. Salah seorang mengatakan, "DPR ra mungkin mobile elek (DPR tidak mungkin mobilnya jelek)," yang disambut tawa lainnya.

"Kami ingin menghadang anggota DPR yang datang agar jangan sampai mereka mengintervensi lembaga peradilan," kata Koordinator AMPS Wahyu Baskoro.

Perwakilan massa kemudian menemui Humas PN Surakarta Kun Maryoso dan mendapatkan informasi bahwa timwas Century memang akan datang berdasarkan surat yang dikirimkan. Namun jadwal kedatangan adalah besok.

Tidak lama setelah itu massa membubarkan diri. Mereka mengatakan akan kembali dalam jumlah yang lebih besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com