Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Berterima Kasih Listrik Tak Padam Saat Shalat Id

Kompas.com - 15/10/2013, 09:21 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis


PAREPARE, KOMPAS.com — Wali Kota Parepare, H Sjamsu Alam, mengucapkan terima kasih kepada PT PLN karena listrik tidak padam saat pelaksanaan shalat Idul Adha, Selasa (15/10/2013).

"Terima kasih pada PLN atas tidak matinya listrik, dan suara dari mikrofon ini bisa didengar oleh ribuan jemaah yang hadir," kata Sjamsu Alam saat memberi sambutan sebelum shalat Id di Lapangan Andi Makkasau, Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa pagi.
 
Hal senada diungkap Asli Abu, Protokoler Pemkot Parepare, karena pada Senin (14/10/2013) malam, listrik padam berkali-kali. "Tadi malam empat kali mati lampu. Kita berterima kasih pada PLN atas listrik hari ini, pada pelaksanaan shalat Idul Adha, dan suara mikrofon khatib bisa terdengar," kata Asli Abu.

Untuk mengantisipasi padamnya listrik, PLN Parepare menyiapkan beberapa generator di sudut Lapangan Andi Makkasau.

Seorang warga Parepare yang mengikuti shalat Id di lapangan itu, Darwis, mengatakan, pagi tadi sekitar pukul 06.30 Wita, listrik di rumahnya juga padam.
 
"Terpaksa baju yang saya pakai shalat Idul Adha ini tidak saya setrika karena listrik mati," kata warga Kelurahan Lakessi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, itu.

Seperti diberitakan, pada Senin malam terjadi pemadaman listrik di wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com