Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Penjual Sapi Ditembak Perampok, Rp 200 Juta Raib

Kompas.com - 13/10/2013, 15:18 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SUKOHARJO, KOMPAS.com — Perampok menembak dua orang pedagang sapi asal Sukoharjo, Supriyanto dan Purwoko, di bagian tangan dan kaki pada Minggu (13/10/2013) pagi. Pelaku yang berjumlah dua orang juga menggasak uang Rp 200 juta.

Kedua korban segera dilarikan ke rumah sakit Kustati Al Firdaus, Solo. Dua peluru bersarang di kaki kanan Purowoko dan satu peluru mengenai Supriyanto.

Dari keterangan kerabat korban, Supri dan Purwoko hendak membeli sapi untuk hari raya Idul Adha di wilayah Sukoharjo. Saat mengendarai Yamaha Scorpio, tiba-tiba ada pengendara Yamaha Jupiter memepet mereka.

Salah seorang pelaku melepaskan tembakan ke arah kedua pedagang sapi itu. Saat keduanya jatuh tersungkur, perampok merampas uang yang rencananya untuk membeli sapi.

"Ciri ciri pelakunya berbadan tegap, mengenakan jaket hitam dan helmnya tidak dicopot," kata Taufik, salah seorang saksi mata kepada wartawan. Pelaku kemudian tancap gas ke arah barat atau Solo.

Petugas kepolisian yang mendapat laporan kemudian datang ke lokasi kejadian untuk meminta keterangan dan olah TKP. Polisi mencari proyektil peluru miliki pelaku.

"Petugas masih mendalami keterangan saksi dan korban, dan untuk proyektil masih kita cari, seandainya tidak ditemukan dugaan kuat pelaku menggunakan senjata rakitan," kata Kapolres Sukoharjo AKBP Ade Sapari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com