Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bengkulu Temukan 0,5 Kilogram Ganja di Pos Ronda

Kompas.com - 10/10/2013, 15:08 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Warga Kelurahan Rawa Makmur Permai, RT 8 RW 4, Kota Bengkulu digegerkan dengan ditemukannya ganja seberat setengah kilogram oleh anggota Polsek Muara Bangkahulu di pos ronda daerah itu, Rabu malam (9/10/2013).

Ricky Jenihansen, salah seorang pemuda setempat kepada Kompas.com mengatakan, warga sangat terkejut ketika tiba-tiba pada pukul 20.00 WIB datang satu unit mobil patroli ke pos ronda yang biasa dipakai warga untuk jaga malam.

"Kami heran kenapa ada banyak polisi mendatangi pos ronda kami, dan ternyata polisi menemukan ada ganja yang dibungkus dalam plastik berwana hitam teronggok di pos ronda kami," kata Ricky.

Selang beberapa menit kemudian, anggota polisi membawa barang haram tersebut ke Polsek Muara Bangkahulu. Hal ini tentu saja mengundang pertanyaan masyarakat setempat siapa yang meletakkan ganja itu ke pos ronda mereka.

Wakil Direktur Narkotika Polda Bengkulu AKBP Drs Supriadi kepada wartawan menjelaskan, temuan ganja berdasarkan informasi dari seorang pria berinisal RM (25) yang ditangkap di Kelurahan Panorama, Bengkulu.

"Dari interogasi dan bukti SMS di telepon genggam pelaku, ada pesan singkat dari seorang bandar narkoba yang mengatakan bahwa barang ganja pesanan RM telah diantarkan ke pos ronda di Kelurahan Rawa Makmur Permai, RT 8 RW 4," kata Supriadi.

Polisi melalaui Polsek Muarabangkahulu kemudian mengambil barang haram itu di lokasi yang disebutkan dalam SMS milik RM. Hingga kini, polisi masih mendalami kasus ini dengan memintai keterangan pada RM untuk mengungkap bandar narkoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com