Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Pilkada Polewali Diwarnai Lempar Batu

Kompas.com - 09/10/2013, 19:41 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Unjuk rasa menuntut pemilihan kepala daerah (pilkada) ulang di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Rabu (9/10/2013), diwarnai aksi lempar batu.

Beruntung aksi lempar batu dari arah pengunjuk rasa itu tidak menimbulkan kericuhan, meskipun mereka sempat berhamburan. Polisi berhasil meringkus sejumlah pengunjuk rasa yang dituding sebagai provokator.

Pada unjuk rasa tersebut, sejumlah wakil massa berhasil bertemu dengan komisioner KPU.
Salah seorang pengunjuk rasa yang juga salah satu peserta pilkada, Erfan Kamil, mengatakan, KPU dan perwakilan massa dari tujuh peserta pilkada akan menggelar pertemuan ulang besok, Kamis (10/10/2013).

“Besok diputuskan apakah tahapan Pilkada Polman dihentikan dan diulang seperti tuntutan pengunjuk rasa baru akan ditentukan,” ujar Erfan Kamil.

Seperti diberitakan, massa pendukung tujuh dari delapan peserta Pilkada Polewali Mandar berunjuk rasa ke KPU untuk menuntut pilkada ulang. Menurut mereka, pemilihan bupati Polewali yang digelar Selasa (8/10/2013), diwarnai banyak kecurangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com