Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seribu Masker Dibagi untuk Warga Pontianak

Kompas.com - 08/10/2013, 19:08 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

Sumber KOMPAS

PONTIANAK, KOMPAS.com - Badan Lingkungan Hidup Kota Pontianak, Kalimantan Barat membagikan masker secara gratis di tiga titik, Selasa (8/10/2013). Itu dilakukan menyusul memburuknya kualitas udara akibat kabut asap.

Tim dari Badan Lingkungan Hidup membagikan masker di Bundaran Digulis, Simpang Empat Kantor Pajak, dan Simpang Garuda. Masing-masing tim membagikan 1.000 masker kepada pengendara yang melintas di wilayah itu.

Pengendara menyambut baik pembagian masker secara gratis itu. Sebelum turun hujan, kualitas udara di Kota Pontianak sempat menyentuh level sangat tidak sehat pada malam hari.

Kabut asap dipicu oleh kebakaran dan pembakaran lahan di luar Kota Pontianak. Sekretaris Badan Lingkungan Hidup Kota Pontianak Zulkifli menjelaskan, masyarakat diimbau untuk tidak beraktivitas di ruang terbuka pada malam hari. "Kelompok masyarakat yang rentan, bisa terserang infeksi saluran pernafasan," kata Zulkifli.

Kabut asap sempat menghilang dari Kota Pontianak setelah turun hujan pada Selasa sore. Namun, jika tak turun hujan lagi, dikhawatirkan kabut asap masih akan kembali lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com