Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caleg DPR RI "Narkoba" Sudah Lama Diincar Polisi

Kompas.com - 08/10/2013, 18:08 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Sulawesi Selatan dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Zachbidin Jis Habie yang tertangkap mengisap sabu di rumahnya, Selasa (8/10/2013) sudah lama menjadi incaran Direktorat Narkoba Polda Sulselbar.

"Beberapa orang kita sudah curigai menggunakan narkoba dan menjadi incaran polisi. Zachbidin diintai dan ditangkap di rumahnya di Jalan DR Sam Ratulangi, Makassar sekitar pukul 16.00 Wita tadi. Jadi kita temukan dalam rumahnya sendiri dengan barang bukti satu paket sabu dan peralatan isap berupa bong," kata Direktur Narkoba Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Azis Djamaluddin, Selasa (8/10/2013).

Azis mengatakan, hingga saat ini tersangka masih melakukan aksi tutup mulut dan enggan menyebutkan identitas rekan-rekannya. Demikian pula dengan bandar barang haram tersebut, Zachbidin enggan membeberkannya kepada polisi.

"Saya tidak mau berkomentar banyak dulu, sebab masih dalam proses penyelidikan. Saat ini, tersangka masih tutup mulut dan tidak mau memberitahukan polisi barang haram itu diperolehnya dari mana. Tunggulah, malam ini kami masih terus melakukan pengembangan. Besok, baru kami ekspose tersangka bersama barang buktinya di Polda Sulselbar," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com