Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswi Tewas Terlindas Truk Gandeng

Kompas.com - 07/10/2013, 08:50 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Seorang mahasiswi tewas seketika saat sepeda motor yang dikendarainya terlibat kecelakaan dengan truk gandeng di Jalan Panglima Sudirman, Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (6/10/2013) malam.

Sementara itu, seorang korban lain, yang juga mahasiswi, mengalami luka berat dalam kecelakaan ini.  

Kedua mahasiswi itu adalah Tri Utami (24), warga Kelurahan Ngletih, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, yang mengendarai motor Suzuki Smash AG 5798 BQ, serta Dwi Nurhandayani (24), warga Jalan Jumeno, Kelurahan Kuncen, Kota Madiun, yang membonceng.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Kediri Kota Ipda Maga menuturkan, peristiwa yang terjadi di sebelah utara Alon-alon itu bermula saat truk gandeng bernomor polisi AG 8768 UA yang dikemudikan Waito (54) melaju dari arah selatan ke timur dengan kecepatan sedang.

Dari arah yang sama, sepeda motor yang dikemudikan Tri Utami meluncur dan hendak mendahului truk dari sisi kanan. Tiba-tiba, sepeda motor oleng lalu menyenggol bak truk dan terjatuh. "Posisi jatuhnya berada di sela-sela gandengan, lalu tertabrak," kata Ipda Maga.

Akibat kejadian itu, Tri Utami tewas di lokasi kejadian, sementara Dwi Nurhandayani mengalami luka berat dan kini mendapatkan perawatan intensif di RSUD Gambiran Kota Kediri.

Maga menambahkan, warga Tulungagung yang menjadi pengemudi truk kemudian diamankan untuk dimintai keterangan. Adapun truk gandeng dibawa ke Mapolres Kediri Kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com