Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akil Ditangkap, PKB Hitung Calon Kepala Daerah yang Dirugikan MK

Kompas.com - 05/10/2013, 12:41 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis


GARUT, KOMPAS.com — Pasca-penangkapan Ketua MK Akil Mochtar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengaku tengah menghitung kemungkinan para calon kepala daerah dari partainya yang dirugikan oleh putusan MK di bawah Akil Mochtar.

"Ada beberapa dan jumlahnya kita belum bisa sampaikan. Yang jelas beberapa kasus pilkada sedang kita dalami," tambah pria yang akrab disapa Cak Imin ini ditemui seusai mengikuti dialog dengan kelompok wirausaha di Hotel Sumber Alam, Garut, Sabtu (5/10/2013) siang.

Cak Imin juga optimistis pasangan Khofifah-Herman yang diusung PKB memenangkan sidang gugatan Pilkada Jatim yang akan digelar di MK, Senin mendatang. Optimisme itu berdasarkan bukti dan fakta yang dimiliki pihaknya terkait pelanggaran Pilkada Jatim.

"Kita berharap menang karena kita sudah memberikan banyak fakta, pengacara, kita sudah all out. Kita optimistis menang," tandas Cak Imin.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga membantah partainya setengah hati dalam memberikan dukungan kepada pasangan Khofifah-Herman. "Oh, semua pengacara (Khofifah) itu yang meng-hire (menyewa, red), PKB," jawab Cak Imin singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com