Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Rampok yang Tertembak Terlibat Jadi Penunjuk Jalan

Kompas.com - 03/10/2013, 13:03 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Aisya (40), istri perampok yang terkena tembakan di kepala ternyata ikut terlibat dalam aksi kejahatan suaminya, Rinto. Warga Desa Tamanyalang, Kabupaten Gowa itu diketahui berperan sebagai penunjuk jalan di Kota Makassar.

"Aisya juga terlibat dalam semua aksi kejahatan suaminya, Rinto. (Dia) sebagai penunjuk jalan di Makassar. Di mana, Rinto dan Mulyadi warga asal Lampung itu baru dua minggu di Makassar. Rinto pun baru menikahi Aisya dua minggu lalu," kata Wakil Kepala Reserse Kriminal (Wakasat Reskrim) Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Anwar Hasan, Kamis (3/10/2013) siang.

Anwar menjelaskan, Rinto dan Mulyadi serta Aisya merupakan spesialis perampok pemecah kaca mobil. "Jadi, sebelum beraksi, mereka menyiapkan bahan pemecah kaca," kata Anwar.

Mengenai jumlah kejahatan yang dilakukan komplotan perampok spesialis pemecah kaca mobil ini, diketahui berjumlah 15 kasus di tempat berbeda di Kota Makassar. "Kalau aksi pembobolan ATM di beberapa lokasi di Makassar, keduanya masih membantah. Aksi kawanan ini pun baru dilakukannya setelah pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, 18 September 2013 lalu," katanya.

Soal penetapan status Aisya, Anwar enggan berkomentar dulu. Pasalnya, Aisya masih menjalani perawatan tim medis di RS Pendidikan Unhas. "Saya belum bisa mengatakan dia sudah tersangka, nanti Aisya pingsan lagi. Tapi nanti kita akan jemput dia jika sudah sehat," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com