Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Unhas Tawuran di Kampus

Kompas.com - 02/10/2013, 17:15 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Puluhan mahasiswa dari Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar adu kekuatan di kampus mereka, Rabu (2/9/2013) siang.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di depan gedung perpustakaan Unhas, tampak puluhan mahasiswa dari kedua belah pihak dengan menutup sebagian wajahnya memakai selembar kain saling melempar dengan batu yang telah disiapkan. Belum diketahui penyebab bentroknya mahasiswa dua fakultas itu. Namun, sejumlah saksi menyebutkan, pertikaian itu disulut oleh isu tentang pembacokan terhadap mahasiswa Fakultas Teknik beberapa hari lalu.

"Isunya yang berkembang seputaran pembacokan dan korbannya mahasiswa dari Fakultas Teknik dua hari lalu, tapi itu belum bisa kita pastikan. Untuk pastinya, pihak kampus belum mengetahui," ujar seorang pejabat kampus Unhas yang meminta namanya tidak disebutkan itu.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Selama kurang lebih dua jam, petugas dari Polsek Tamalanrea beserta sekuriti kampus akhirnya berhasil menghentikan pertikaian itu. Hingga kini, aparat kepolisian masih melakukan penjagaan di sekitar tempat kejadian guna menghindari bentrok susulan.

Akibat tawuran itu, perkuliahan mahasiswa Fakultas Kedokteran dan MIPA yang tak jauh dari lokasi kejadian terpaksa dihentikan. Dosen memulangkan seluruh mahasiswa lebih awal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com