Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polrestabes Kirim Hasil Digital Forensik Kasus Sisca ke Kejari

Kompas.com - 01/10/2013, 15:08 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Polrestabes Bandung mengambil langsung hasil pemeriksaan digital forensik kasus pembunuhan Franciesca Yofie ke markas besar Polri di Jakarta.

Menurut Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Sutarno, hasil digital forensik yang diambil pada Selasa (1/10/2013) pagi ini telah tiba di Polrestabes Bandung sekitar pukul 10.00 WIB.

"Hasil digital forensik sudah ada. Hari ini sudah masuk ke Kejaksaan," kata Sutarno di Polrestabes Bandung, Jalan Merdeka Kota Bandung, Selasa.

Sutarno menjelaskan, pemeriksaan digital forensik dilakukan terhadap beberapa barang bukti seperti rekaman CCTV dan juga beberapa nomor kontak telepon yang dicurigai berkaitan dengan terbunuhnya Sisca.

"Bentuknya menyerupai print-out. Yang dibuat dalam bentuk berita. Saat ini (berkas) belum P21 dan masih akan dilengkapi," ujarnya.

Seperti diberitakan, Franciesca Yofie menjadi korban pembunuhan sadis di kawasan Cipedes, Bandung, awal Agustus lalu. Dua orang yang mengaku sebagai pembunuh telah ditangkap. Namun keduanya mengaku tidak berniat membunuh, melainkan hanya menjambret Sisca di depan rumah kosnya.

Kasus ini menjadi perhatian publik karena Sisca pernah menjalin hubungan dengan seorang perwira Polda Jabar, Kompol Albertus Eko Budiharto. Surat-surat dan foto-foto Sisca dengan Kompol Albertus ditemukan di rumah kos Sisca.

Dalam pemeriksaan, tidak ditemukan bukti keterlibatan Albertus dalam pembunuhan tersebut. Meskipun demikian Kompol Albertus sempat menjalani sidang kode etik kepolisian terkait hubungannya dengan Sisca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com