Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Wisatawan Pangandaran Keracunan Makanan

Kompas.com - 30/09/2013, 09:08 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


PANGANDARAN, KOMPAS.com - Sebanyak 64 wisatawan Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengalami keracunan setelah menyantap makanan suatu acara pesta di sebuah hotel. Mereka dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

"Sekarang ada tiga puluh orang yang masih dirawat di Puskesmas Pangandaran. Sedangkan yang lainnya sudah bisa pulang setelah sempat diobati," jelas Kapolsek Pangandaran AKP Bujang Harapan, melalui sambungan telepon, Senin (30/9/2013).

Semua korban merupakan karyawan PT Multi Garmen Bandung, yang sedang berlibur bersama di Pangandaran. Dugaan sementara, makanan yang dihidangkan saat acara malam sampai dini hari tadi berasal dari panitia perusahaan. Sedangkan pihak hotel hanya menyediakan makanan ringan saat coffee break.

"Makanan jenis sea food disediakan oleh panitia perusahaan yang dimasak sendiri, tapi kalau bahannya beli di sini," kata Bujang.

Para korban merasakan gejala sama, yaitu mual- mual dan muntah-muntah diasertai pusing. Sampai sekarang petugas medis dan kepolisian setempat masih menyelidiki kasus ini. Beberapa saksi telah menjalani pemeriksaan, termasuk panitia acara perusahaan.

"Kasusnya masih terus kita selidiki dan sudah memintai keterangan para saksi. Pihak panitia juga sudah kita panggil," tambah Bujang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com