Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembagian BLSM, Warga Dobrak Pintu Kantor Pos

Kompas.com - 28/09/2013, 10:35 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


PINRANG, KOMPAS.com
— Ratusan warga penerima bantuan langsung sementara masyarakat dari 11 desa di Kecamatan Duampanua, Pinrang, Sulawesi Selatan, mendobrak pintu Kantor Pos setempat karena tidak sabar mengantre, Sabtu (28/9/2013).

Pembagian BLSM tahap kedua ini awalnya berlangsung tertib. Namun, mereka tidak sabar karena belum juga mendapat giliran meskipun sudah berjam-jam mengantre. Mereka pun mendobrak pintu Kantor Pos dan berusaha merangsek masuk.

KOMPAS.com/ Junaedi Nenek Ocang memilih berteduh sambil menunggu dengan sabar daripada harus berdesakan dengan warga lainnya pada pembagian BLSM di Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/9/2013).
Aparat keamanan yang terdiri dari kepolisian dan TNI sempat kewalahan menghadapi serbuan warga. Mereka berusaha menenangkan warga dan meminta mereka untuk tertib.

Beberapa warga berusia lanjut yang ikut berebut masuk dan hampir jatuh karena terdesak warga yang bertubuh lebih kuat. Sementara yang sudah merasa bakal kalah berdesakan memilih menunggu dengan sabar.

"Lebih baik tunggu sampai selesai saja. Saya sudah tua, tidak bisa antre dan berdesak-desakan," kata Ocang, seorang perempuan berusia lanjut, sambil mengibaskan kerudung yang menutupi rambut putihnya.

Jumlah penerima BLSM tahap dua di Kecamatan Patampanua mencapai 1.472 orang yang berasal dari 11 desa. Sementara itu, total penerima BLSM tahap dua di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, sebanyak 18.672 orang. Mereka berasal dari 12 kecamatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com