Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya Ibu Bayi Kembar Parasit Bisa Lihat Anaknya

Kompas.com - 26/09/2013, 12:56 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Genap sudah satu minggu Yani Mulyani (33) tidak melihat anak ketiganya, Ginan Septian Nugraha, yang lahir dalam keadaan kembar siam conjoined twin parasitic, Kamis (19/9/2013) lalu.

Seusai melahirkan, Yani tidak sempat melihat anak ketiganya itu lantaran langsung dilarikan ke rumah sakit oleh bidan yang membantu persalinan di rumahnya. Akhirnya, pada hari Kamis pagi (26/9/2013) ini, Yani bisa melihat putra ketiganya itu dalam keadaan yang lebih baik di ruangan Neonatal Intensive Care Unit (NICU) Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Sebelumnya, Ginan menjalani operasi pemisahan dari bayi parasit atau yang disebut oleh dokter sebagai tumor epignathus teratoma, Rabu kemarin.

Namun, Yani harus pasrah menerima kondisi putra ketiganya dengan kelainan di bagian rahang bawah pascaoperasi pemisahan.

Rahang Ginan tidak bisa menutup karena menahan berat saudara kembarnya yang menempel dan keluar dari dalam mulutnya selama dalam masa kandungan.

Sambil mengelus tabung inkubator transparan yang mengurung tubuh Ginan, Yani yang datang dengan balutan kerudung merah jambu tak henti-hentinya menitikkan air mata sambil terus menatap putranya.

Bayi Ginan sepertinya bahagia dengan kehadiran sang ibu, kakinya terus menendang-nendang, tangan kecilnya terus bergerak-gerak, seolah merespons cinta kasih Yani kepadanya. Darah segar bekas luka operasi yang terus menetes keluar dari mulutnya seolah tak terasa oleh bayi Ginan.  

---

Informasi penyaluran bantuan untuk Keluarga Ginan Septian Nugraha dapat menghubungi e-mail: redaksikcm@kompas.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com