Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Jam KPK Geledah Rumah Olly di Minahasa Utara

Kompas.com - 25/09/2013, 14:57 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MINAHASA UTARA, KOMPAS.com — Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merampungkan penggeledahan di rumah Bendahara PDI Perjuangan Olly Dondokambey di Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara, Rabu (25/9/2013).

Sejak sekira pukul 9 pagi, tim KPK datang dengan dua mobil, dan masuk ke halaman rumah Olly yang terbilang sangat luas tersebut. Tim tersebut baru keluar sekitar pukul 14.00 Wita.

Selama berada di dalam dan melakukan penggeledahan, wartawan tidak diizinkan masuk ke dalam rumah. Akses masuk ke dalam halaman rumah tampak ditutup dengan portal tepat di bagian pos penjagaan.

Seorang petugas jaga di bagian depan mengakui bahwa Olly Dondokambey tidak berada di dalam rumah. "Bapak tidak sedang di rumah, tidak tahu ke mana," aku petugas laki-laki tersebut.

Selain sebuah rumah di Minahasa Utara, dua rumah di Manado yang beralamat di Malalayang juga rencananya akan digeledah oleh Tim KPK.

Penggeledahan ketiga rumah tersebut terkait pemeriksaan KPK terhadap kasus korupsi Hambalang. Olly disebut-sebut menerima aliran dana dari megaproyek tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com