Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Dihajar Mobil, Satu Tewas, Jalan di Semarang Ditutup

Kompas.com - 24/09/2013, 22:40 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Untuk evakuasi mobil Toyota warna hitam, yang tergencet reruntuhan tangga jembatan penyeberangan di depan Pasar Babadan, Karangjati, Kabupaten Semarang, pihak kepolisian menggunakan alat derek.

Kondisi mobil tersebut terlipat dari belakang hingga depan. Satu orang diduga masih tergencet di dalam mobil.

Sementara itu, satu korban meninggal diketahui atas nama Suharianto, warga Sendangagung Baru No. 8 RT/RW 07 Pedurungan, Semarang.

Kapolres Semarang, AKBP Augustinus B Pangaribuan, mengatakan, jalan nasional Ungaran-Bawen ditutup total sampai ada penanganan jembatan penyeberangan di Pasar Babadan.

"Jalan baik dari arah Bawen atau sebaliknya ditutup total. Kendaraan dari Semarang menuju Bawen dialihkan ke jalan tol. Khusus kendaraan kecil. Untuk bus dan truk tetap melewati jalan utama. Truk dan bus tidak bisa lewat tol. Mereka akan terjebak sampai jembatan ditangani pihak PU," ujarnya, Selasa (24/9/2013).

Untuk kendaraan dari Bawen, lanjut August, akan dilewatkan jalan alternatif Ngobo-Ungaran. August mengatakan, pihaknya masih menunggu penanganan jembatan dari pihak PU.

"Jalan akan ditutup total. Kalau kami beri kesempatan kendaraan jalan bisa membahayakan. Kondisi jembatan miring," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com