Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Malangbong, 16 Luka dan 1 Tewas

Kompas.com - 24/09/2013, 08:01 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — Kecelakaan karambol melibatkan tujuh kendaraan di Jalan Malangbong, Garut, Jawa Barat, Senin (23/9/2013) malam, dipicu rem blong truk tronton. Akibat kecelakaan ini, satu orang tewas dan 16 orang luka. Jalur lalu lintas di lokasi kecelakaan juga masih lumpuh.

"Hasil lidik sementara kecelakaan diakibatkan rem blong dari kontainer. Seluruh korban ditemukan di dalam lima kendaraan yang ringsek, kecuali empat orang korban ditemukan di dalam dua kendaraan yang terlempar ke sungai, " kata Kasat Lantas Polres Garut AKP Bariu Bawana, Selasa (24/9/2013) pagi.

Enam korban luka saat ini dirawat di Puskesmas Malangbong, termasuk sopir truk tronton, Ari (35), warga Purwakarta. Sementara 10 korban dengan luka cukup parah dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat.

Tujuh kendaraan yang terlibat kecelakaan karambol ini adalah truk tronton bernomor polisi B 9943 GY, Grand Livina B 1381 AAR, Avanza silver B 1530 TZY, Daihatsu Xenia D 1590 JO, Colt Diesel Z218DA, CRV D 1590 JO, dan Grand Livina D 1091 DOC.

Hingga Selasa pukul 05.30 WIB, jalur utama yang menghubungkan Bandung dan Tasikmalaya ini masih macet total akibat kecelakaan yang terjadi Senin sekitar pukul 21.30 WIB itu. Kemacetan masih berlanjut karena truk tonton pengangkut kontainer masih ambruk dan melintang di ruas tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com