Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janda Tusuk Bayi yang Baru Dilahirkannya

Kompas.com - 21/09/2013, 13:12 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Lebang, wanita yang telah ditinggal mati suaminya empat tahun silam, melahirkan bayi laki-laki secara diam-diam. Hal itu diketahui tetangganya setelah dia ditemukan pingsan, dan ada bayi dengan luka tusukan di dalam lemari.

Fatimah adalah tetangga yang pertama kali menemukan Lebang dalam keadaan pingsan di depan rumahnya di Jalan Monginsidi Baru, Inspeksi Kanal, Kecamatan Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (21/9/2013). Saat itu, Lebang berlumuran darah di pangkal pahanya.

Melihat itu, Fatimah panik dan memanggil warga lainnya. Lebang pun dibawa ke rumah sakit terdekat.

Menurut ibu Fatimah, Daeng Nganne, warga yang menaruh curiga menyempatkan memeriksa ke dalam rumah Lebang. Warga kaget menemukan banyaknya ceceran darah di lantai rumah.

Dari jejak ceceran darah, warga menemukan bayi laki-laki yang disimpan di dalam lemari pakaian dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Ada luka tusukan di perut bayi tersebut.

"Orangnya tertutup, setiap tetangga pertanyakan perutnya yang semakin membesar, dia selalu bilang perutnya gembung," kata Daeng Nganne.

Warga menduga, bayi yang dilahirkan oleh pelaku sengaja dibunuh. Pelaku yang sempat dilarikan ke RS Fatimah ini dikabarkan melarikan diri, dan saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Polisi juga belum mengetahui motif pembunuhan bayi tersebut. Untuk menyelidikinya, Polsek Makassar membawa jasad bayi ke RS Bhayangkara Makassar. Kanit Reskrim Polsek Makassar, Iptu Rudi, belum memberi keterangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com