Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Solo, Ibu-ibu Dijambret, Jatuh dari Motor, Meninggal

Kompas.com - 21/09/2013, 05:54 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Wahyuni Yuliastuti (50) yang menjadi korban penjambretan di Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (20/9/2013) siang, meninggal pada malam harinya karena pendarahan di kepala. Saat dijambret, Wahyuni sedang mengendarai sepeda motor yang kemudian terpelanting akibat penjambretan itu.

Wahyuni adalah warga Gumpang, Kartasura. Dia menjadi korban penjambretan saat melintas di Jalan Siwalan, Jajar, Laweyan, Solo. "Korban dari arah utara, mengendarai sepeda motor Jupiter dan pelaku (melaju dari belakangnya) langsung merebut tas korban," kata Amin (53) salah satu saksi mata.

Menurut Amin, setelah tasnya dijambret pelaku, Wahyuni terpelanting dari motor, terjatuh di jalan, dengan kepala membentur aspal. Insiden ini terjadi tepat di depan showroom Batik Brotoseno.

Pegawai toko batik tersebut langsung panik dan berusaha menolong Wahyuni. Amin mengatakan mereka sama sekali tak berkesempatan mengejar pelaku. Korban yang sudah dalam kondisi pingsan, dilarikan ke Rumah Sakit Panti Waluyo, Solo.

Keterangan dari Polsek Laweyan, Solo, menyebutkan Wahyuni meninggal Jumat pukul 18.30 WIB. "Kami mendapat kabar dari keluarga bahwa korban meninggal," ujar Kapolsek Laweyan, Kompol Yuswanto Ardi, saat dihubungi Kompas.com, Jumat malam.

Yuswanto berjanji akan tetap menyelidiki kasus penjambretan yang kemudian memakan korban jiwa ini. Kepolisian kini tengah mengumpulkan keterangan dari para saksi, termasuk meminta rekaman kamera cctv di sekitar lokasi kejadian yang kemungkinan merekam peristiwa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com