Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Teror, Polres Ambon Sebar Polisi "Preman"

Kompas.com - 19/09/2013, 16:53 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Maraknya aksi penembakan terhadap anggota kepolsian oleh orang tidak dikenal memaksa jajaran Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease bersiaga. Salah satu cara antisipasi aksi teror tersebut, Polres Ambon menyebar anggota polisi berpakaian preman di sejumlah titik di kota tersebut.

"Ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi kalau terjadi sesuatu dapat segera diungkap," kata Kapolres Pulau Ambon, AKBP Bintang Juliana kepada wartawan di kantor Polres Ambon, seusai rapat koordinasi dengan seluruh kapolsek di jajaran Polres Ambon, Kamis (19/9/2013) siang.

Selain menyebar polisi "preman", Polres Pulau Ambon juga mewajibkan setiap anggotanya agar tidak berjalan sendirian, baik saat melaksanakan tugas maupun saat melakukan aktivitas lainnya.

"Kita telah menerapkan Standar Operation Procedur (SOP) internal agar setiap anggota tidak bepergian sendirian baik saat tugas maupun aktivitas lainnya," ujar Bintang.

Menurut Bintang, fenomena teror dan penembakan terhadap anggota polisi saat ini telah menjadi perhatian serius seluruh jajaran Polri, termasuk juga di Ambon. Oleh karena itu, setiap anggota polisi diminta agar tetap waspada.

"Tadi dalam rapat kita juga membahas isu-isu aktual, termasuk penembakan anggota polisi yang marak terjadi akhir-akhir ini. Intinya kita mintakan kepada anggota agar tetap waspada," jelasnya.

Bintang juga mengajak anak buahnya agar dalam bertugas selalu saling mendukung, sehingga jika terjadi sesuatu, dapat segera diatasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com