Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Mahasiswi Pingsan Tertimpa Pohon Tumbang

Kompas.com - 17/09/2013, 19:30 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Ati dan Fatma, keduanya mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Dakwah wal Irsyad (DDI) di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tertimpa pohon tumbang di jalan raya tepatnya di Kampung Baru, Kecamatan Matakali, Selasa (17/9/2013). Keduanya pingsan dan dilarikan warga ke rumah sakit setempat.

Kecelakaan itu terjadi saat korban pulang dari kampusnya dengan motor berboncengan. Tadinya kedua korban hendak pulang ke rumahnya di Desa Lena, Kecamatan Luya berjarak sekitar 15 kilometer dari lokasi kejadian.

Kebetulan, cuaca saat itu sedang hujan disertai angin lebat. Ketika melewati Kampung Baru, tiba-tiba sebuah pohon di pinggir jalan tumbang dan menimpa Ati dan Fatma. Kedua mahasiswi ini terjatuh dari motor, lalu pingsan.

“Saya panik dan tak bisa lagi menghindar lantaran pohon besar tiba-tiba tumbang dan menutup jalan, termasuk menimpa saya berdua. Untung pohon tertahan motor hingga tidak langsung menindih kami,” ujar Ati setelah siuman.

Magdalena, salah satu rekan korban yang saat itu mengikuti mereka dari belakang, mengaku kaget melihat dua temannya tertindih pohon. Beruntung motor menahan pohon kayu hingga kedua perempaun itu selamat.

“Saya kaget melihat mereka terkapar dan jilbabnya terlepas di jalan. Saya langsung minta tolong warga untuk membawanya ke rumah sakit,” ujar Magdalena.

Kedua mahasiswa nahas ini kini masih dirawat di rumah sakit setempat. Sementara motornya yang hancur tertimpa pohon kini sudah diamankan pihak keluarga.

Untuk membuka akses jalan yang sempat putus total beberpa jam, warga dan petugas bahu-membahu menyingkirkan pohon ke sisi jalan agar lalu lintas kendaraan bisa berjalan normal kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com