Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arena Balap Motor di Makassar Terbakar

Kompas.com - 16/09/2013, 16:34 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Sirkuit balapan (road race) Trans Studio Mall di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Makassar, Senin (16/9/2013), hangus terbakar. Api yang menjilat setumpukan ban bekas berukuran besar yang merupakan pembatas jalur sirkuit balapan sepeda motor itu membuat gumpalan asap tebal di sekitar Tanjung Bunga.

Seorang petugas kebersihan sirkuit, Rahman (27), mengaku kali pertama melihat api di area sirkuit saat hendak membuang sampah ke kontainer sampah, dekat tumpukan ban bekas.

"Api cepat menjalar dan membesar, membakar tumpukan bekas akibat embusan angin yang begitu kencang dan suhu udara yang sangat panas," ungkapnya.

Karena panik melihat api, Rahman bersama rekannya, Suhardi, tidak bisa berbuat banyak. Keduanya panik dan berlari untuk menyelamatkan diri dan meminta pertolongan.

Untuk memadamkan kobaran api, sekitar 10 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Makassar dikerahkan ke tempat kejadian perkara. Petugas Damkar langsung memadamkan kobaran api, dan satu jam kemudian api mulai padam. Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, hingga kini aparat dari Polsek Tamalate masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com