Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjual Pecel Lele Terkapar Ditembak Pencuri Motor

Kompas.com - 15/09/2013, 13:52 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


CIMAHI, KOMPAS.com — Aksi penembakan kembali terjadi. Kali ini, di Cimahi, Jawa Barat. Suparmin (42), warga Jalan Warung Contong, Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, ditembak oleh dua pelaku pencuri sepeda motor, Sabtu sore (14/9/2013) kemarin. Suparmin dalam keadaan terluka dibawa ke RS TNI AD Dustira untuk menjalani pengeluaran perut dari perut.

Kasatreskrim Polres Cimahi Ajun Komisaris Polisi Suparma mengatakan, kejadian bermula saat Suparmin mempersiapkan dagangannya pecel lele. "Tahu-tahu ada dua orang datang ke rumahnya. Yang satu nunggu di luar dan yang satu menjalankan aksinya (mencuri motor)," kata Suparma saat dihubungi Kompas.com, Minggu (15/9/2013) siang.

Lanjut AKP Suparma, saat akan menuju rumah Suparmin kaget melihat motor miliknya, Honda Mega Pro warna hitam D 4198 FAA hendak dibawa kabur pencuri. "Kemudian korban berteriak. Woi, motor saya mau dibawa ke mana," kata Suparma menirukan ucapan Suparmin.

Pelaku kaget aksinya tepergok pemilik. Pelaku beserta temannya yang mengendarai sepeda motor matik jenis Honda Beat melajukan motornya dengan kencang untuk berusaha kabur. Sementara, Suparmin terus berlari mengejar kedua pelaku itu.

Kesempatan pelaku untuk kabur terkendala oleh mobil yang datang dari berlawanan arah, ditambah lagi kondisi jalan yang sempit. Akhirnya, pelaku bisa dikejar. Suparmin memegang jok motornya yang dibawa pelaku.

Saat korban memegang dan menarik jok miliknya, pelaku langsung mengambil senjata yang disembunyikan di pinggangnya. Senjata itu ditembakan kepada Suparmin dan mengenai bagian perut. "Korban langsung terjatuh dan hampir tak sadarkan diri setelah pelaku menembak perut korban," terangnya.

Setelah menembak, pelaku meninggalkan TKP dan bergegas menuju motor matik temannya jenis Honda Beat. "Temannya (pelaku) langsung memboncengnya dan kabur," katanya.

Di perjalanan kabur, lanjut Suparma, kedua pelaku sempat dicegat tukang ojek. Namun, tetap bisa kabur setelah mereka mengancam akan menembak tukang ojek yang mangkal di sekitar lokasi. Bahkan pelaku sempat melepas tembakan ke udara. Letusan senjata membuat tukang ojek semakin ciut. Kedua pelaku langsung kabur tanpa hambatan.

Hingga kini polisi masih melakukan pencarian pelaku pencurian motor. "Kami masih memburu pelakunya. Mudah-mudahan secepatnya tertangkap," harapnya.

Sementara korban saat ini kondisinya masih lemas. Polisi belum bisa menyimpulkan apakah kedua pelaku itu jaringan teroris atau bukan. "Kita belum bisa terburu-buru meduga pelaku itu adalah teroris. Nanti, akan ketahuan siapa dia (pelaku) setelah tertangkap. Yang pasti ini jelas motifnya pencurian motor," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com