Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kanopi Minimarket di Yogyakarta Ambruk, Dua Motor Ringsek

Kompas.com - 14/09/2013, 05:55 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Atap bagian depan minimarket Indomaret di Jl Sisingamangaraja No 50, Karanganyar Brongtokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Jumat (13/9/2013) malam, runtuh. Akibatnya, satu orang mengalami luka dan dua sepeda motor milik karyawan yang terparkir di halaman minimarket rusak.

Peristiwa yang terjadi pada sekitar pukul 19.00 WIB itu, menurut saksi mata, bermula ketika seseorang naik ke atas atap untuk memperbaiki lampu banner. Namun, tiba-tiba kanopi dan penyangganya yang berbahan beton runtuh. "Suaranya keras seperti suara tabrakan, saya bersama warga lain yang mendengar lantas berlari mendekat," ujar Sigit, di lokasi kejadian.

Ketika peristiwa terjadi, tutur Sigit, ada tiga karyawan di dalam minimarket. Menurut dia, ketiga pegawai sempat berteriak-teriak dan kemudian keluar lewat pintu samping. Namun, dua sepeda motor yang terpakir di halaman, yakni Honda Supra Fit bernomor polisi AB 310 7 DG dan Suzuki Smash bernomor polisi AD 3628 FJ, ringsek tertimpa reruntuhan.

"Orang yang memperbaiki banner hanya mengalami luka ringan, dan tadi sudah langsung pulang," imbuh Sigit. Polisi langsung menangani insiden itu, garis polisi pun dipasang untuk mencegah warga mendekati lokasi reruntuhan. Apalagi tulang beton bangunan juga terlihat retak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com