Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Percobaan Pembobolan ATM Mandiri Berjumlah 2 Orang

Kompas.com - 13/09/2013, 16:09 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Dari hasil pemeriksaan kamera CCTV, pelaku percobaan pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM) berjumlah dua orang. Hanya saja, wajah pelaku tak terlihat karena mengenakan helm tertutup.

Kepala Polsekta Manggala, Ajun Komisaris Polisi (Kompol) Muh Untung dikonfirmasi, Jumat (13/9/2013) mengatakan, dua pelaku masuk ke ATM dengan menggunakan helm tertutup. Pada rekaman kamera CCTV, pelaku terlihat mempreteli mesin ATM selama beberapa menit.

"Pelaku dua orang, pakai helm sambil menundukkan kepalanya. Jadi wajahnya tidak bisa terlihat jelas. Selama beberapa menit di dalam gerai ATM, pelaku berusaha membongkar mesin. Tapi untung, pelaku tidak berhasil membawa bangkas uang yang terdapat dalam mesin ATM," kata Untung.

Ia menambahkan, sampai saat ini penyidik masih melakukan penyelidikan terkait percobaan pembobolan ATM tersebut. "Kita sudah olah tempat kejadian perkara (TKP), mengambil sidik jari yang ada di mesin ATM. Rekaman CCTV masih didalami dan memeriksa saksi-saksi," katanya.

Sebelumnya telah diberitakan Kompas.com, ATM Bank Mandiri yang terletak di Jalan Poros Perumnas Antang Raya berusaha dibobol maling, Kamis (12/9/2013) sekitar pukul 21.58 Wita. Hanya saja, pelaku gagal membawa kabur bangkas ATM yang berisikan uang tunai. Pelaku hanya bisa merusak cangkang mesin ATM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com