Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persempit Ruang Gerak Teroris, Polisi Tasik Razia Kontrakan

Kompas.com - 13/09/2013, 14:36 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Kepolisian bersama anggota TNI di Tasikmalaya, Jawa Barat, melakukan razia rumah kontrakan dan kamar kos-kosan di wilayah Tawang, Kota Tasikmalaya, sebagai upaya mempersempit ruang gerak teroris di kota itu, Kamis (12/9/2013) malam.

Razia diikuti puluhan anggota Polsek Tawang, Kota Tasikmalaya, bersama beberapa anggota Kodim 0612 Tasikmalaya serta petugas kecamatan setempat. Langkah ini dilakukan hingga Jumat (13/9/2013) dini hari dengan memeriksa identitas setiap orang yang menempati rumah kontrakan dan kamar kos-kosan.

Kepala Polsek Tawang Iptu Erustiana mengatakan, razia merupakan bagian upaya polisi mengantisipasi masuknya jaringan teroris ke wilayah hukum Tasikmalaya. "Tasikmalaya ini pernah diramaikan di media massa dengan adanya penangkapan dan aksi teror di Tasikmalaya," jelas Erus, Jumat siang.

Petugas gabungan tersebut menyisir kawasan Jalan Siliwangi, Perumahan PDK, Jalan BKR, dan Cikalang yang merupakan kawasan banyak terdapat rumah kontrakan dan kos-kosan. Razia menjadi perhatian masyarakat saat tim gabungan datang menggunakan mobil patroli dan memeriksa setiap tempat membawa senjata laras panjang.

Dalam razia ini, tidak ditemukan indikasi yang mengarah pada tindakan yang akan mengganggu keamanan atau aksi teror. Petugas hanya mengamankan beberapa orang wanita dan laki-laki yang tidak memiliki kartu tanda penduduk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com