Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dosen Unair Tewas Membusuk di Rumah Dinasnya

Kompas.com - 13/09/2013, 14:12 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Kompleks Perumahan Dosen Universitas Airlangga (Unair) Surabaya di Jalan Dharmawangsa, Jumat (13/9/2013), mendadak gempar. Seorang dosen ditemukan tewas membusuk dalam rumahnya.

Dosen senior di Fakultas Kedokteran Gigi Unair itu bernama drg Anang Suwejono (61). Dia ditemukan tidak bernyawa di atas tempat tidur dalam keadaan mengangkang dan kulitnya mulai melepuh.

''Kondisi mayat sudah mulai membusuk. Kami prediksi sudah sejak dua hari meninggal,'' kata petugas SPKT Polrestabes Surabaya Aiptu Sumadji di lokasi.

Mayat pengajar yang sudah 35 tahun mengabdi di Fakultas Kedokteran Gigi Unair itu diketahui setelah saudara korban menghubunginya melalui telepon rumah. Karena tidak ada yang mengangkat, akhirnya saudara korban menghubungi pihak fakultas.

''Saat dicek di rumahnya, ternyata korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa,'' terangnya.

Polrestabes Surabaya belum dapat memastikan apa penyebab kematian Anang karena masih menunggu hasil otopsi pihak Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi, drg Anang sudah beberapa hari terakhir tidak terlihat mengajar. Dia juga memiliki catatan penyakit jantung dan stroke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com