Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Miskin di Ambon Enggan Ambil BLSM

Kompas.com - 09/09/2013, 15:40 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Dari 11.265 orang yang masuk dalam daftar penerima dana bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) di Kota Ambon, masih ada 14 persen yang belum mengambilnya.

Hal itu dikatakan, Kepala Kantor Pos dan Giro Cabang Ambon, Daniel Uneputty, Senin (9/9/2013).  “Dari 11.265 penerima BLSM, baru 9.612 warga miskin yang telah mengambil, sisanya sebesar 14 persen belum datang untuk mengambil haknya,” kata Daniel.

Dia mengatakan, pihaknya telah memberikan undangan dan pemberitahuan kepada warga penerima BLSM melalui kelurahan di masing-masing tempat, namun hingga hari ke-7 warga yang belum mengambil haknya masih ribuan orang.

“Yang jelas kita telah melayangkan surat undangan, dan pemberitahuan melalui kelurahan masing-masing, saya tidak tahu apa alasan mereka mengapa belum mau datng kesini,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, hingga hari ketujuh pembagian BLSM suasana tampak normal di Kantor Pos dan Giro Cabang Ambon saat pembagian BLSM. Tidak terlihat antrean panjang atau saling berebut BLSM.

Salah satu penerima BLSM, mengatakan dirinya baru datang ke kantor pos karena beberapa hari terakhir dirinya masih sibuk. ”Saya malas saja datang ke kantor pos karena masih banyak urusan dan hari ini saya baru bisa datang ke sini,” kata Edi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com