Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Rumah di Sinjai Terbakar, Pemilik Histeris di Depan Bupati

Kompas.com - 09/09/2013, 15:33 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


SINJAI, KOMPAS.com - Kebakaran melanda pemukiman penduduk di Lingkungan Lengkongnge, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin (9/9/2013). Hanya dalam hitungan satu jam, dua rumah milik warga ludes dilalap si jago merah. Sementara para pemilik rumah terbakar hanya bisa menangis histeris di hadapan bupati setempat yang turun langsung ke tempat kejadian perkara (TKP).

Peristiwa yang terjadi tepat pukul 12.00 Wita siang ini bermula dari percikan api akibat arus pendek listrik dari rumah milik Sakka (50) hingga akhirnya api menyebar ke rumah panggung berbahan kayu milik H Huse (53). Ratusan warga setempat kesulitan memadamkan api karena minim peralatan dan angin kencang lantaran lokasinya dekat pantai. "Susah padam apinya karena kencang sekali angin," teriak Arfah sambil menjinjing ember.

Api baru dapat dipadamkan sejam kemudian setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi hingga api tidak menjalar ke pemukiman padat penduduk lainnya. Sementara para korban yang rumahnya terbakar hanya bisa diungsikan ke rumah tetangga. Tak ada satupun perabot rumah tangga korban yang mampu diselamatkan, kecuali pakaian yang dikenakan. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com