Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Suami di Kediri Gorok Istrinya hingga Tewas

Kompas.com - 06/09/2013, 21:04 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Seorang suami di Kota Kediri, Jawa Timur, tega menghabisi nyawa istrinya sendiri dengan cara menyembelih lehernya menggunakan pisau, Jumat (6/9/2013) petang. Selain membunuh istrinya, ia juga melukai anggota keluarga lainnya.

Toha (40), warga Kelurahan Bangsal, Kecamatan Pesantren menghabisi nyawa Ana Prastiwi (35) dengan cara menggorok lehernya di depan pintu rumahnya sendiri. Korban pun tewas bersimbah darah.

Seusai membunuh istrinya, pria yang berprofesi sebagai pengayuh becak itu kemudian mendatangi pamannya, Pardi (50), lalu membacoknya pada tengkuk bagian belakang. Meski luka bacok serius pada tengkuknya, Pardi yang saat itu sedang menonton televisi, masih sempat melarikan diri dan meminta pertolongan warga.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri Kota, Ajun Komisaris Siswandi mengatakan, seusai peristiwa itu, pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa para saksi. "Kami baru selesai menggelar olah TKP dan saat ini masih menyelidiki pemicu peristiwa itu. Kami masih dalami penyebab pastinya," kata Siswandi saat dihubungi Kompas.com.

Sedangkan pelakunya, Siswandi menambahkan, sudah diamankan dan saat ini tengah dalam pemeriksaan intensif di Markas Polsek Pesantren. Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa pisau yang digunakan pelaku untuk menggorok istrinya.

Sementara, jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara, sedangkan Pardi saat ini masih kritis dan dirawat di RS Baptis. Informasi di lapangan, pelaku diduga mengalami kelainan jiwa. Ia mempunyai riwayat sakit jiwa dan pernah mendapat perawatan di rumah sakit jiwa. "Kami masih mendalami dugaan (sakit jiwa) itu," pungkas Siswandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com