Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Bayi Tanpa Kepala Dibuang Pakai Mobil

Kompas.com - 03/09/2013, 19:19 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com — Sesosok mayat bayi yang ditemukan tanpa kepala dan tangan oleh warga Kampung Oetuba, Desa Letmafo, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Sabtu (31/8/2013) malam, diduga dibuang pelaku dengan menggunakan mobil.

”Untuk hasil penyelidikan sementara dan berdasarkan keterangan sementara dari sejumlah saksi, mulai sedikit terkuak kalau kemungkinan besar mayat bayi itu dibuang pada pagi hari dengan menggunakan sebuah mobil,” kata Kepala Kepolisian Sektor Insana Inspektur Satu Petrus Liu kepada Kompas.com, Selasa (3/9/2013).

Namun, lanjut Petrus, polisi belum berhasil mengidentifikasi siapa pelaku yang tega membuang bayi itu. ”Kami juga menduga pelaku berasal dari luar kampung tersebut sehingga sampai saat ini kami terus melakukan penyelidikan secara intensif untuk mengungkapnya,” kata Petrus singkat.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat bayi tanpa kepala dan tangan ditemukan warga Kampung Oetuba, Desa Letmafo, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Sabtu (31/8/2013) malam. Penemuan mayat itu membuat geger warga sekitar.

Petrus Liu mengatakan, mayat bayi berjenis kelamin perempuan itu kali pertama ditemukan Adriana Sikoen (15), pelajar SMP. ”Mayat bayi itu ditemukan sudah tidak lagi utuh karena kepala, leher, dan tangan sudah tidak ada. Mayat itu ditemukan di samping dapur milik Andreas Haki, warga setempat,” ujar Petrus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com