Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Lion Air di Ngurah Rai Mulai Normal

Kompas.com - 03/09/2013, 17:29 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - Karut marut penerbangan Lion Air di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, yang terjadi sejak Sabtu (31/8/2013) lalu hingga Senin (2/9/2013) mulai teratasi. Penerbangan Lion Air tujuan berbagai kota di Indonesia Selasa (3/9/2013) mulai normal.

"Saya selalu monitor, sepanjang pagi sampai sekarang normal tidak ada penumpukan (penumpang)," ujar Agus Adi Pratomo, Airport Duty Manager (ADM) Bandara Ngurah Rai, saat dihubungi Selasa sore.

Masalah krisis karyawan yang terjadi sejak Sabtu lalu telah diatasi manajemen Lion Air yang mengirimkan 70 karyawan dari Jakarta, Surabaya, Makassar untuk diperbantukan sementara di Bandara Ngurah Rai.

"Karena sudah ada tim audit dari Lion Air, ada tenaga dari Jakarta, Makassar, dan Surabaya sudah membantu," jelas Adi.

Seperti diberitakan, keributan terjadi di terminal keberangkatan domestik Bandara Ngurah Rai, sejak Sabtu (31/8/2013) akibat penumpang Lion Air emosi atas keterlambatan penerbangan yang mencapai 4 jam lebih.

Menurut otoritas Bandara peristiwa ini disebabkan rusaknya pesawat yang menimbulkan efek domino ke berbagai penerbangan. Kekisruhan makin parah setelah 18 karyawan Lion Air kabur karena ketakutan ancaman penumpang yang mengamuk akibat penundaan berkepanjangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com