Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puting Beliung Sapu Belasan Rumah di Sinjai

Kompas.com - 02/09/2013, 15:20 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

SINJAI, KOMPAS.com - Cuaca buruk yang melanda Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan pada Senin dini hari (2/09/2013) mengakibatkan belasan rumah warga rusak dan sejumlah pepohonan tumbang. Meski tak ada korban jiwa dan luka, namun akibat bencana ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Belasan rumah warga yang rusak ini adalah milik Hapsa, Mega, Russeng, Ridwan, Hj Bue, Rate, Jabir, Hj. Puttiri, Nasir Daeng Sitakka dan Ansar yang masing-masing berada di lingkungan Lengkongnge serta Becce Tang di Lingkungan Kokoe, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara. Rata-rata rumah mereka rusak di bagian atapnya karena disapu puting beliung. Sebagian rumah ada juga yang ambruk, terutama model panggung.

"Kencang sekali angin dari sore, makanya kita sudah siap-siap. Pas kejadian semuanya langsung lari," ungkap Nasir Daeng Sitakka.

Sementara itu, pemerintah setempat masih melakukan pendataan para korban untuk mendapatkan bantuan. "Setelah data rampung, maka kami upayakan para korban mendapatkan bantuan," kata Camat Sinjai Utara Yuhadi Samad.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat hingga saat ini masih mendirikan posko di lokasi setelah seharian membersihkan puing rumah warga yang rusak. "Nanti pagi kami bersihkan, karena saat kejadian sempat mati lampu bersamaan hujan deras," ujar Rusli, ketua BPBD Sinjai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com