Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditunggu di Pintu VIP, Ganjar Malah Lewat Pintu Biasa

Kompas.com - 29/08/2013, 18:22 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com - Sejumlah wartawan dari berbagai media massa harus melongo di depan ruang VIP Borobudur Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Kamis (29/8/2013). Sebab rencana untuk mewawancarai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo batal karena Ganjar justru keluar dari pintu penumpang biasa.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu dijadwalkan menggunakan penerbangan dari Jakarta pukul 15.45. Sejak sore, sejumlah awak media mulai berdatangan menunggu Ganjar Pranowo. Hingga menjelang petang, para wartawan tetap menunggu karena dikira pesawat tiba terlambat.

Selang beberapa waktu, pihak humas Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengabarkan Ganjar sudah tiba di rumah dinasnya di Puri Gedeh, Semarang. Ternyata, Ganjar tidak lewat pintu keluar VIP bandara seperti halnya pejabat lain, melainkan lewat pintu keluar penumpang biasa.

"Jangan dipikir gubernur belum ganti, nunggunya di VIP," celetuk salah seorang wartawan sambil tertawa.

Bukan hanya para wartawan yang harus pulang dengan tangan kosong, pegawai biro Humas Pemprov Jateng juga tidak sempat bertemu Ganjar di bandara. Sore itu, Ganjar dijadwalkan memberikan keterangan pers karena Provinsi Jawa Tengah meraih dua penghargaan bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), yakni Anugerah Iptek Budhipura 2013 dan Anugerah sebagai Provinsi Pelopor Penguatan Sistem Inovasi daerah (SIDa).

Dua penghargaan itu diterima oleh Gubernur Jawa Tengah di Jakarta. Dan biasanya, saat tiba di Semarang, gubernur akan memberikan keterangan persnya di bandara. Hal ini pulalah yang dijadwalkan oleh pihak humas, sayangnya para wartawan salah malah menunggu di pintu keluar VIP, sementara Ganjar melalui pintu penumpang biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com