Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompor Gas Meledak, Dapur Akbid di Siantar Terbakar

Kompas.com - 28/08/2013, 15:06 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis


PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com
- Akademi Kebidanan (Akbid) di Jalan Pane, Pematangsiantar, Sumatera Utara mendadak heboh, Rabu (28/8/2013) siang. Pasalnya bagian dapur Akbid tersebut terbakar dan api melahap seluruh isi bangunan. Api diduga berasal dari kompor gas yang meledak.

Salah seorang siswi Akbid, Elfriani boru Sihombing (21) mengatakan, kejadian bermula ketika beberapa mahasiswi bermaksud memasak di dalam dapur. Namun saat menghidupkan kompor gas, terdengar ledakan dan muncul percikan api. Kontan para mahasiswi tersebut lari dari dapur.

"Jam segini memang biasa memasak keperluan makan siang kami. Entah bagaimana kompor gas bisa bocor dan meledak," kata Elfriani.

Tak lama api kian membesar dan membakar seluruh isi dapur. Kepanikan pun terjadi. Seluruh mahasiswi yang ada di dalam ruangan masing-masing berhamburan dan mengeluarkan barang-barang mereka. Dua mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Pematangsiantar dan salah satu perusahaan rokok tiba di lokasi berupaya memadamkan api. Satu jam kemudian api bisa dipadamkan. Sementara aparat kepolisian mengamankan lokasi kebakaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com