Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa, Pasien RS M Djamil Padang Berhamburan Keluar

Kompas.com - 28/08/2013, 14:19 WIB
PADANG, KOMPAS.com — Para pasien di Rumah Sakit M Djamil, Padang, berhamburan keluar ruangan menyusul gempa bumi berkekuatan 5,5 skala Richter (SR) dengan kedalaman 24 kilometer yang mengguncang Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (28/8/2013).

Gempa terjadi sekitar pukul 12:43:25 WIB di lokasi 2.03 Lintang Selatan (LS) dan 100.66 Barat Timur (BT) atau sekitar 74 km Barat Laut Sungai Penuh, Jambi. Informasi diperoleh dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Wan, seorang keluarga pasien di RSUP M Djamil Padang, membenarkan bahwa sebagian dari pasien memang ada yang dibawa keluar ruangan karena guncangan cukup kuat dirasakan. Selain itu, sejumlah petugas rumah sakit juga ada yang berhamburan ke luar ruangan untuk menyelamatkan diri.

"Kami belum melihat ada kerusakan, tapi guncangan cukup mengejutkan sehingga keluarga yang sedang dirawat dibawa keluar luar ruangan," ujarnya ketika dihubungi melalui telepon genggamnya.

Keluarga pasien pun ada yang kesal dengan petugas yang hanya menyelamatkan diri sendiri saat guncangan gempa terjadi.

Ditemui terpisah, Yati (35), warga Balai Baru Padang, mengakui sampai berlari ke luar rumah karena terkejut dengan guncangan gempa. "Awak (saya) merasakan guncangan cukup kuat sehingga lari keluar rumah. Warga di kompleks perumahan juga berhamburan ke luar rumah," kata Yati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com