Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awalnya Dikira Bakar Sate, Ribuan Kios Pasar Cianjur Hangus

Kompas.com - 27/08/2013, 09:45 WIB

CIANJUR, KOMPAS.com - Ribuan kios di dalam kompleks Pasar Induk Cianjur (PIC), Jalan Suroso, Kabupaten Cianjur, hangus terbakar, Selasa (27/8/2013) dini hari.

Seorang saksi mata kejadian, Maman alias Abah Odong (57), mengatakan titik api bermula dari sebuah toko penjual kitab di belakang pasar yang dibangung tahun 1997 tersebut.

"Tadinya, sekitar pukul 01.30 WIB, sudah ada asap muncul dari kios kitab itu, tapi dikira ada yang membakar sate," kata Maman di lokasi kejadian, pagi tadi.

Ketika kejadian, sambung Maman, kegiatan di pasar tersebut sudah berlangsung. Para pedagang sudah ada yang melakukan persiapan mengangkut barang dagangan ke dalam kios.

"Waktu itu, saya sedang memasukkan barang ke dalam kios. tapi saya keluarkan lagi. Tapi percuma, tak lama kios saya juga habis terbakar," tambahnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, api membakar semua bagian pasar tersebut. Api terus menyambar bagian terluar pasar. Lapak-lapak kaki lima yang ada di luar pasar, juga ikut terkena kobaran api.

Sementara itu, pemadam kebakaran terlihat kewalahan memadamkan api tersebut. Mobil pemadam kebakaran, terlihat lalu lalang masuk pasar tersebut. Namun, api terus membara.

Di lokasi kejadian, Kapolres Cianjur Ajun Komisaris Besar Dedy Kusuma Bakti terlihat memantau kebakaran. Selain itu Wakil Bupati Cianjur Suranto, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Himam Haris, ikut memantau lokasi kejadian. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com