Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Sisca Masih Tolak Hasil Rekonstruksi

Kompas.com - 26/08/2013, 12:48 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Mohammad Tohir, juru bicara sekaligus kuasa hukum keluarga Franciesca Yofie —korban pembunuhan di Cipedes, Bandung, Senin 5 Agustus 2013— mengatakan, hingga saat ini pihak keluarga belum bisa menerima adegan-adegan yang dilakukan dalam rekonstruksi penjambretan berujung maut itu.

Menurut Tohir, masih banyak kejanggalan yang perlu dipertanyakan kepada pihak Kepolisian. "Intinya kami belum bisa terima semua rekonstruksi," kata Tohir saat dihubungi Kompas.com, Senin (26/8/2013).

Tohir mengaku akan mengajukan beberapa masukan kepada pihak kepolisian terkait kejanggalan yang dilakukan dalam rekonstruksi. "Apakah mungkin dari sudut seperti itu bisa sampai ke belakang? Apa mungkin rambut pendek bisa keseret sejauh itu?" ujarnya.

Selain itu, masukan-masukan tersebut nantinya diharapkan bisa menjadi bahan pertimbangan kepolisian sebelum melimpahkan kasus tersebut ke kejaksaan. "Itu kan perlu diuji di pengadilan. Hakim tidak mungkin menerima begitu saja," sambungnya.

"Tentu BAP yang telah dibuat sebelum ke pengadilan masih bisa dipertanyakan lagi. Kita juga masih menghormati praduga tak bersalah," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com