Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota Brimob Penembak Caleg Akan Ditindak

Kompas.com - 24/08/2013, 11:11 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com — Wakapolres Mamuju AKP Hardedi A Setiawan mengatakan, pihaknya sudah menangani kasus penembakan oleh oknum personel Brimob Kompi B Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Aipda Siswanto, Kamis (23/8/2013).

Menurut Hardedi, kasus ini sudah diserahkan ke Propam Polda Sulselbar dan Kapolda Sulsel. Kapolda Sulselbar Irjen Pol Burhanuddin Andi langsung mengumpulkan sejumlah pejabat Sat Brimob.

Dalam pertemuan tertutup, jenderal bintang dua meminta Mako Brimob dan Propam Polda, mengambil alih kasus.

"Saya dapat perintah beliau (Kapolda) untuk ambil alih kasus ini," kata Kasat Brimob Polda Sulselbar Kombes Arifin.

Menurut Arifin, pihaknya sudah memerintahkan Kepala Detasemen Brimob Parepare menjemput Aipda Siswanto karena saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Mamuju.

Arifin menyebutkan, pihaknya tak menoleransi perbuatan oknum anggotanya, dan siap memberikan tindakan tegas, termasuk pelanggaran berat karena menjadi debt collector.

Belum diketahui, apakah pistol yang digunakan merupakan pistol organik kepolisian atau bukan. "Yang jelas, oknum itu langsung kami tarik. Kami akan tindak tegas, apalagi saat kejadian oknum sedang di luar kedinasan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com