Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati: Saya Tahu KPU Jatim ''Bermain''

Kompas.com - 23/08/2013, 17:38 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarno Putri mengingatkan KPU Jatim untuk menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pilgub Jatim. Putri Bung Karno ini mengaku sudah mengetahui peta permainan KPU Jatim dalam pilgub kali ini.

''Saya ini ketua parpol senior, jadi saya tahu bagaimana pola permainan kotor dalam politik,'' katanya saat berorasi di hadapan massa kampanye pasangan cagub-cawagub Jatim, Bambang DH-Said Abdullah, di Lapangan Flores, Surabaya, Jumat (23/8/2013).

Megawati tidak menyebut jelas "permainan" yang dimaksud, tetapi dia menyebut obyek permainan yang biasa dilakukan adalah menggunakan modus surat suara rusak dan permainan angka oleh tim teknisi. ''Dua obyek ini rawan dimainkan oleh penyelenggara pemilu," tambahnya.

Turut hadir dalam kampanye tersebut yaitu ketua tim sukses pasangan Bambang-Said, Pramono Anung; Sekjen PDI-P Cahyo Kumolo; dan sejumlah anggota Fraksi PDI-P DPR RI, seperti Maruarar Sirait dan Indah Kurnia.

Siang tadi adalah hari pertama Megawati berkampanye untuk pasangan nomor urut 3, Bambang-Said. Besok, dia dijadwalkan akan mengisi kampanye di Lumajang dan Banyuwangi. Selain Megawati, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga dijadwalkan akan mendampingi Said Abdullah berkampanye di Bondowoso dan sekitar daerah Tapal Kuda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com