Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Pegunungan Kendeng Hadiahi Ganjar Hasil Bumi

Kompas.com - 23/08/2013, 16:46 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com — Belasan warga pegunungan Kendeng, Sukolilo, Pati, Jawa Tengah, memberikan hadiah pada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko. Hadiah diberikan pada acara halalbihalal DPP PDI Perjuangan yang diselenggarakan di Panti Marhen, Semarang, Jumat (23/8/2013).

Beberapa hadiah yang dibawakan yakni hasil bumi, hasil pertanian serta air yang ditaruh dalam kendi. Hasil pertanian itu berupa buah-buahan, cabai, jagung, dan lainnya. Warga yang sebagian besar petani juga memberikan caping bertuliskan selamatkan pegunungan Kendeng.

Perwakilan petani, Gunarti mengatakan, apa yang mereka lakukan sebagai pengharapan. Terpilihnya gubernur dan wakil gubernur baru diharapkan bisa memberikan pengayoman pada masyarakat.

"Ini adalah harapan besar kami sebagai rakyat kecil, kami berharap pak Ganjar bisa ngayomi, bisa memperjuangkan kami," ujarnya.

Ia mengatakan, warga terutama di wilayah pegunungan Kendeng berharap gubernur yang baru bisa ikut menjaga dan mempertahankan alam.

"Hasil pertanian ini kami bawa untuk Pak Ganjar dan Pak Heru yang sekarang menjadi pemimpin di Jawa Tengah," katanya.

Seperti diketahui, di wilayah pegunungan Kendeng, Sukolilo, Pati, Jawa Tengah, sempat terjadi kisruh akibat akan didirikannya pabrik semen di kawasan itu. Warga menolak karena pendirian pabrik dinilai akan merusak alam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com