Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Orasi Pertama Megawati Setelah Taufik Wafat

Kompas.com - 23/08/2013, 10:12 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan hadir menjadi juru kampanye pasangan Cagub Bambang DH-Said Abdullah di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (23/8/2013) siang.

Ini akan menjadi penampilan perdana Megawati sebagai tokoh politik nasional di depan publik, setelah sang suami sekaligus Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas, wafat pada 8 Juni 2012 lalu.

Dijadwalkan, Megawati akan hadir sebagai juru kampanye Bambang-Said dan akan menyampaikan orasi politiknya di hadapan ribuan simpatisan dan warga Surabaya, di Lapangan Flores, Jalan Sulawesi, Gubeng, Surabaya, pukul 14.00 nanti.

Selain Megawati, Sekretaris Jenderal PDIP sekaligus anggota DPR RI Tjahjo Kumolo dan Ketua Tim Kemenangan Bambang-Said sekaligus Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung, juga dijadwalkan hadir dalam kampanye tersebut.

Sementara, Joko Widodo alias Jokowi baru tiba di Surabaya menjelang malam setelah menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur di Jakarta. Jokowi pun tak akan lama di Kota Pahlawan, karena ia harus berangkat untuk menjadi juru kampanye Bambang-Said di Alun-alun Kabupaten Bondowoso pada Sabtu (24/8/2013) besok.

Selanjutnya, ia bertolak bertolak ke Lapangan Kendit, Situbondo, juga untuk berkampanye Bambang-Said. Sementara, Megawati dari Surabaya akan terbang ke Lumajang menggunakan helikopter, juga dalam rangka menjadi juru kampanye di GOR Wirabhakti Kabupaten Lumajang pada Sabtu besok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com