Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengendara Motor Tewas Tertimpa Palang Portal Batas Ketinggian di Bawah Rel Kereta

Kompas.com - 23/08/2013, 04:53 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Seorang pengendara motor tewas setelah tertimpa besi palang portal batas ketinggian di bawah perlintasan kereta di Solo, Jawa Tengah, Kamis (22/8/2013) malam. Palang tersebut jatuh setelah tersenggol truk yang melaju di depan sepeda motor tersebut.

Korban yang bernama Damar Irfandi (23), warga Pucangsawit, tidak bisa menghindari palang sepanjang 5 meter yang patah setelah tersenggol truk itu. Palang besi tersebut menghantam kepala Damar. Dia meninggal seketika di lokasi.

"Sebelumnya ada truk yang menyenggol portal jembatan kereta api, lalu korban sedang melaju di belakang truk, dan portal besi menimpa korban," kata Kasiman, salah satu saksi mata, kepada wartawan pada Kamis (22/8/2013). Sopir truk diduga tidak mengetahui ada portal jembatan kereta api setinggi 4,2 meter tersebut dan langsung menabraknya.

"Korban dari arah kampus, dan memang penerangan di lokasi tersebut kurang sehingga sopir mungkin tidak melihat ada portalnya," kata Yoyok, salah satu kerabat korban. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.15 WIB, ketika arus lalu lintas di Jalan Ir Juanda, lokasi kecelakaan, tidak terlalu padat.

Peristiwa pun langsung menarik perhatian warga sekitar dan pengendara yang melintas. Akibatnya, kemacetan tak terhindarkan. Petugas polisi memindahkan jenazah korban ke RS Muwardi dan mengamankan sepeda motor bernomor polisi AD 2237 QS milik Damar yang terpental 50 meter dari portal. Sopir truk juga ditahan polisi untuk dimintai keterangan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com