Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rp 450 Miliar untuk Rampungkan Patung Garuda Wisnu

Kompas.com - 22/08/2013, 16:59 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com — PT Garuda Adhimatra Indonesia (PT Gain) sebagai investor pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) menyiapkan dana sebesar Rp 450 miliar untuk melanjutkan proyek salah satu patung tertinggi di dunia tersebut.

Proyek yang sempat lama mandek ini akan mulai dibangun dengan peletakan batu pertama GWK di kawasan Taman Budaya GWK, Jumat (23/8/2013) besok.

"Investasi 450 miliar tahap pertama, patung 300 miliar pembangunannya diharapkan dapat terlaksana patungnya sendiri, sisa dari itu kita hanya merapikan infrastruktur kompleks GWK," ujar Dirut PT Gain Harjanto Tirtohadiguno saat konferensi pers menjelang peletakan batu pertama di Kawasan Taman Budaya GWK, Kamis (22/8/2013).

Selain merampungkan patung GWK, investor juga akan membangun fasilitas pariwisata di kompleks seluas 60 hektar tersebut. Pihak yayasan GWK telah menetapkan tiga zona untuk pengembangan kawasan, yakni zona inti, penyangga, dan pemanfaatan. Yayasan GWK pun mewanti-wanti kepada investor untuk membangun fasilitas penunjang sesuai prinsip dasar yang sudah diletakkan oleh yayasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com