Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Kesehatan, Farhat Abbas Gandeng Machica Muchtar

Kompas.com - 21/08/2013, 16:28 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA, KOMPAS.com — Calon bupati dan wakil bupati Kolaka, Sulawesi Tenggara, Farhat Abbas dan Sabaruddin Labamba, menjalani tes kesehatan dan psikotes di Rumah Sakit Benyamin Guluh, Kolaka, Rabu (21/8/2013).

Pasangan yang memiliki akronim FA-Sabar ini memang mendapat giliran hari ini untuk menjalani tes kesehatan, sesuai jadwal yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah Kolaka.

Sebelumnya, kandidat lain, pasangan Ahmad Safei-Jayadin dan Amir Sahaka-Parmin Dasir, telah menjalani tes serupa.

Dalam kesempatan ini, Farhat Abbas memboyong dua artis Ibu Kota yang juga merupakan putra-putri asli Kolaka. Artis tersebut adalah Machica Muchtar dan Zul, vokalis grup band Zivilia.

Sontak saja kehadiran dua publik figur ini membuat masyarakat dan para pegawai rumah sakit saling berdesakan untuk menyaksikan proses tes kesehatan tersebut.

Hanya saja, mereka tidak dapat melihat sacara langsung karena proses pemeriksaan itu tertutup untuk umum. Warga yang sudah tumpah ruah terpaksa memadati lantai dasar Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka guna menunggu kehadiran dua artis itu.

"Kami dites dalam ruangan yang tertutup selama kurang lebih dua jam. Itu dengan berbagai macam pertanyaan. Untuk psikotes sekitar 560 pertanyaan. Sementara kesehatan tubuh mulai dari air seni, ujung rambut, hingga kaki. Hasilnya tidak bisa diumumkan, tapi kami berdoa semoga semua bisa berjalan dengan lancar," kata Farhat saat jumpa pers.

Farhat juga mengatakan, kedatangan putra-putri Kolaka yang berkarier di Ibu Kota adalah tanda kalau dia dan pasangannya benar-benar ingin membangun Kolaka.

"Komitmen kami ingin membangun Kolaka sangat kuat. Makanya, saya ajak dua tokoh Kolaka ini untuk temani saya. Yang jelasnya perubahan kami akan berikan kepada Kolaka. Ini komitmen kami. Dan, hari ini juga kekurangan KTP dukungan di KPUD telah kami lengkapi sehingga dapat dipastikan, kalau kami lolos jadi calon bupati Kolaka," papar Farhat.

Farhat Abbas juga mengatakan, untuk maju sebagai pemimpin terlebih dahulu harus ada dukungan dari orang terdekat, termasuk sang istri, Nia Daniati. "Istri saya mendukung secara penuh. Dalam waktu dekat ini dia akan datang di Kolaka. Tidak bisa barengan dengan kami karena masih mengurus anak dulu. Itu sangat perlu dukungan dari keluarga," tambah Farhat.
 
Di tempat yang sama, Sabaruddin Labamba menjelaskan, terlaksananya tes kesehatan ini merupakan bukti besar bahwa mereka serius maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Kolaka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com