Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pramono Anung: Nama Bambang dari Pacitan Bawa Hoki

Kompas.com - 21/08/2013, 16:06 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com — Ketua tim pemenangan pasangan calon gubernur Jawa Timur Bambang DH-Said Abdullah, Pramono Anung, mengatakan, nama Bambang asal Pacitan membawa hoki.

Ia merujuk pada dua tokoh ternama yang berasal dari Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono dan Bambang Dwi Hartono, mantan Wali Kota Surabaya yang kini menjadi calon gubernur Jatim.

"Bambang satunya menjadi presiden, Bambang satunya lagi pulungnya (hoki) akan menjadi gubernur," kata Pramono Anung saat berkampanye untuk pasangan Bambang DH-Said Abdullah di Lapangan Pasar Ngronggo, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (21/8/2013).

Pramono Anung menambahkan, Bambang DH mempunyai kemampuan kepemimpinan yang bagus dan sudah teruji dua kali menjadi Wali Kota Surabaya serta prestasi yang cukup banyak.

"Pak Bambang ini saat menjabat sebagai wali kota mampu membebaskan biaya pendidikan hingga level SMA," imbuhnya.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada para peserta yang hadir untuk berjuang memenangkan Bambang sebagai gubernur agar program-program yang telah disusun dapat diaplikasikan.

Program-program itu adalah bantuan Rp 500 juta setahun kepada setiap desa maupun kelurahan, pembebasan biaya pendidikan, serta pengadaan kartu sehat yang mengadopsi dari sistem yang dipakai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Gubernur terpilih Jateng Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Bambang DH mengkritik pemerintahan yang sedang berkuasa saat ini. Menurut dia, angka-angka pertumbuhan ekonomi yang digemborkan oleh pemerintah hanyalah pepesan kosong. "Buktinya masih banyak warga Jawa Timur yang masih miskin," kata politisi PDI Perjuangan itu.

Pemilihan gubernur Jawa Timur nanti akan diikuti oleh empat pasangan calon, yaitu Soekarwo-Saifullah Yusuf, Eggi Sudjana-Sihat, Bambang DH-Said Abdullah, serta Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawiredja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com