Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok Warga Dua Desa di Luwu Utara Kembali Pecah

Kompas.com - 20/08/2013, 21:13 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis


LUWU UTARA, KOMPAS.com - Bentrokan antarwarga dua kampung bertetangga di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan kembali pecah. Aksi saling serang dengan menggunakan berbagai macam senjata tajam dan senjata rakitan jenis papporo, antara warga Desa Baliase lawan Desa Mappideceng itu terjadi, Selasa (20/8/2013) sore.

Akibatnya dua orang warga yang bertikai mengalami luka serius terkena peluruh senjata rakitan papporo. Guna meredam pertikaian dua kelompok warga Desa Baliase dan Mappideveng yang terpisahkan jembatan, puluhan aparat kepolisian polsek dibantu Polres Luwu utara diterjunkan ke lokasi.

Selain menelan dua korban luka, bentrok antar warga ini juga mengakibatkan kemacetan panjang jalur trans sulawesi.

Kepala Satuan Reskrim Polres Lutra AKBP Adnan membenarkan bentrok warga dua desa bertetangga tersebut.

"Saat ini kami sedang berada di lokasi untuk meredam bentrok antarwarga," ungkap Adnan.

Sekadar diketahui, bentrok antara pemuda Baliase dan Mappedeceng telah dua kali terjadi dalam seminggu ini. Bahkan beberapa bulan lalu, kedua kelompok warga dua desa ini saling serang yang berakhir pembakaran rumah.

Selain bentrok warga Baliase-Mappedeceng, dalam seminggu ini warga beberapa desa di Luwu Utara juga sempat bentrok, yaitu warga Desa Salulemo dengan Dusun Bala-bala dan Padang, kemudian Desa Padak dan Desa Rompu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com