Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potong Pintu Besi, Sembilan Napi di Meulaboh Kabur

Kompas.com - 20/08/2013, 12:49 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com – Sembilan orang narapidana di Lembaga Permasyarakatan Meulaboh, Aceh Barat, Provinsi Aceh, kabur dari ruang tahanan dengan modus memotong besi pintu sel dan lari melalui dinding beton dari bagian depan lapas. Mereka kabur sekitar pukul 04.00 wib, Selasa (20/08/2013) dini hari.

“Mereka frustasi karena tidak mendapat remisi pada tanggal 17 Agustus 2013 kemarin, karena beberapa rekan mereka yang mendapat remisi masa tahanan,“ kata Sulistiyono, Kepala Lembaga Permasyarakatan Meulaboh, Aceh Barat, kepada wartawan, Selasa (20/08/2013) di kantor LP setempat.

Menurut Sulistiyono, sembilan narapidana yang kabur tersebut rata-rata mereka terjerat kasus narkoba. “Mereka burasaha kabur tadi pagi sekitar pukul 04.00 Wib setelah memotong besi pintu sel dan langsung lari dengan memanjat dinding beton setinggi delapan meter," kata dia.

Namun, setelah dua jam, petugas lapas kembali berhasil menangkap enam orang, sementara tiga napi lainnya masih dalam pengejaran. “Mereka mengalami cedera di bagian pinggang dan kaki, saat melompat pagar beton setinggi delapan meter," kata Sulistiyono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com